Blog

Pelatihan MS Word dan Tata Naskah

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari kerja tanggal 19-20 Agustus 2025, yang diikuti 38 Pegawai (Tenaga Kependidikan) Universitas Hang Tuah di Gedung Fakultas Kedokteran Gigi lantai 3 Ruang CBT. Pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih dan meningkatkan pemahaman serta keterampilan pegawai Universitas Hang Tuah serta dalam menggunakan Microsoft Word sebagai aplikasi pengolah kata yang efektif. Pelatihan ini meliputi pengenalan antarmuka, teknik mengetik, memformat teks dan paragraf, mengatur tata letak dokumen, menyisipkan gambar dan tabel, hingga menyimpan dan mencetak dokumen. 

PELATIHAN DAN UJI KOMPETENSI SKEMA PUBLIC SPEAKING

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Universitas Hang Tuah yang bekerja sama dengan PT. Media Hati selaku perusahaan yang bergerak dibidang jasa konsultasi dan Pelatihan. Pelatihan dan Uji Kompetensi yang diikuti 42 Pegawai (Tenaga Kependidikan) Universitas Hang Tuah ini berlangsung selama 3 hari pada tanaggal 12-14 Agustus 2025, 2 hari untuk pelaksanaan Pelatihan Public Speaking dan 1 hari terakhir untuk Uji Kompetensi Public Speaking dengan 7 asesor yang terbagi dalam 5 kelompok, masing-masing kelompok berisi 8-9 orang.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan memberikan pengakuan resmi atas kompetensi seseorang dalam public speaking dan meningkatkan kredibilitas serta peluang karir di bidang tersebut, selain itu untuk memenuhi salah satu syarat Akreditasi (tendik mempunyai sertifikat Kompetensi).

Service Excellent “Orientasi Pegawai Baru” Universitas Hang Tuah

Service Excellent untuk orientasi pegawai baru baik dosen maupun tenaga kependidikan yang digelar di Gedung Seminar Lantai 2 Kampus Universitas Hang Tuah. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Hang Tuah, Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., IPM., ASEAN Eng., dan diikuti oleh 4 orang dosen dan 22 tenaga kependidikan dari berbagai unit kerja di Universitas Hang Tuah.

Dalam sambutan Rektor, beliau berpesan Pelayanan prima adalah ujung tombak dalam menciptakan lingkungan kampus yang nyaman. Ini merupakan perwujudan komitmen kita kepada stakeholder, seluruh pegawai dan seluruh civitas akademika Universitas Hang Tuah.

Agus Priyadi, S.Psi., M.Psi dari Sinergi 97 Consulting yang diundang Biro Sumber Daya Manusia untuk memimpin kegiatan ini sebagai narasumber dalam memberikan materi tentang bagaimana menjadi pegawai yang excellent dalam melayani dalam berbagai hal baik terhadap, Dosen, Tendik maupun Mahasiswa.

Dalam Kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mampu mengimplementasikan pelayanan yang prima, pelayanan yang sangat baik terhadap Dosen, tendik terutama dengan mahasiswa serta menciptakan suasana yang profesional berorientasi pada kepuasan publik.

PERSAMAAN PERSEPSI AJUAN BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA

Kegiatan Persamaan Persepsi ajuan Bidang Sumber Daya Manusia yang dilaksnakan pada hari Senin, 12 Agustus 2024 pukul 09.00 WIB. kegiatan yang diikuti sekitar 40 orang Peserta dan Narasumber. Persamaan Persepsi yang meliputi beberapa materi yaitu Ajuan Inpasing Dosen, Ajuan Penyetaraan Pangkat Dosen, Ajuang Pangkat Pegawai, Ajuan Pangkat Pegawai, Laporan DP3, Ajuan Seragam Pegawai, Atensi Pegawai yang Menikah/Menikahkan, Ajuan Jabatan Akademik Dosen, Ajuan NIDN/NIDK/NITK, Kuesioner SDM dan Sarana Prasarana, Ajuan Presensi eterlambatan Pegawai, Ajuan Studi Lanjut, Laporan Sertifikat Pegawai hingga Penambahan Gelar.

Kebutuhan dan Formasi Jabatan Fungsional Dosen 2024-2028

Penentuan Kebutuhan dan Formasi Jabatan Fungsional Dosen 2024-2028 sesuai kebutuhan Prodi dan Rumpun Ilmu Dosen di Lingkungan Universitas Hang Tuah. Kegiatan rapat yang dilaksanakan hari Jum’at tanggal 26 Juli 2024 di Ruang Seminar lantai II gedung Rektorat Pulau Enggano, dihadiri 44 peserta (Dosen dan Tendik). Kegiatan untuk mendukung jalannya pengajuan jabatan fungsional akademik Dosen.

Kegiatan Klinik SISTER Untuk Penerima Tunjangan Sertifikasi Dosen Di Universitas Hang Tuah

Kelengkapan Data SISTER untuk pengajuan tunjangan serdos dan jabatan akademik dosen.
Mulai Januari 2024, Data SISTER akan dipakai sebagai acuan untuk pengajuan Tunjangan Serdos dan Jabatan Akademik Dosen

Data profil dosen yang diisikan ke dalam portofolio dosen terbagi menjadi
1) Rigid data , yaitu data-data yang harus divalidasi oleh Kementerian melalui Ditjen. SDID agar dapat
memutakhirkan data di PD-Dikti.
2)Open data, yaitu data yang dapat langsung divalidasi oleh PTN/Kopertis (tanpa validasi Kementerian).

Data yang perlu dicek ulang meliputi:
1.Data Pribadi, terkait Profil,  Alamat dan Kontak, Keluarga dan data Lain-lain ( NPWP, Nama Wajib Pajak dan ID Sinta). Upload dan ajukan data yang belum ada.
2.Data Pendidikan Formal, terkait Riwayat pendidikan yang telah ditempuh. Upload dan ajukan data yang belum ada.
3.Data Kepangkatan, terkait Riwayat pangkat penyetaraan yang diperoleh dari DIKTI (Inpasing sebagai pangkat awal dosen). Upload dan ajukan data yang belum ada.
4.Data Jabatan Fungsional, terkait Riwayat  jabatan fungsional yang telah didapat. Upload dan ajukan data yang belum ada.
5.Data Sertifikasi, terkait Riwayat sertifikasi dosen, upload dan ajukan sertifikat (jika belum ada)

Translate »